Simak 6 Hal Berikut Ini yang Hanya Dipahami Oleh Anak IT

anak it

Kuliah di bidang Informasi Teknologi (IT) membuat kamu dapat mengetahui beberapa hal yang tidak diketahui oleh mahasiswa dari program studi lainnya. Bidang IT menjadi salah satu yang diminati karena berhasil menciptakan hal baru yang dapat mempermudah aktivitas manusia. Berbagai solusi praktis untuk setiap persoalan dapat diselesaikan dengan bantuan teknologi.

Anak IT dikenal dengan kemampuannya dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi.  Sebagai Anak IT, kamu akan mengalami beberapa hal berikut ini.

1. Dianggap Jago Meretas Akun

anak-it-hacker
pixabay.com

Walaupun banyak sekali bagian dari IT, namun setiap anak IT biasanya identik dengan anggapan jago meretas/hacker. Kebenaran akan anggapan ini tentu hanya diketahui oleh anak IT itu sendiri. Pasalnya, selain hacker masih banyak lagi cabang ilmu dari IT seperti programmer, web developer, ataupun networking.

Hingga saat ini, tidak menutup kemungkinan beberapa orang masih bersikeras bahwa anak IT dapat meretas kunci ataupun memasuki jaringan tertentu. Tidak jarang juga beberapa perusahaan memberikan tugas yang tidak nalar terkait dengan dunia maya. Tentunya pendapat yang salah seperti ini harus diluruskan agar tidak salah paham terkait kemampuan yang dimiliki oleh setiap anak IT.

2. Mendapatkan Permintaan Reparasi

anak-it-reparasi-komputer
pixabay.com

Jika kamu anak IT, tentunya kamu pernah menerima permintaan untuk reparasi leptop atau gadget bukan? Biasanya teman atau saudara memilih untuk menanyakan perihal kerusakan perangkat yang dimiliki ke anak IT jika dibandingkan dengan langsung mengunjungi service center. Walaupun pendapat ini tidak sepenuhnya salah, namun terkadang terdapat beberapa permasalahan yang tidak dapat diselesaikan oleh anak IT seperti kendala pada mesin.

3. Dianggap Penyendiri

penyendiri
pixabay.com

Biasanya anak IT dianggap suka menyendiri dan sulit untuk melakukan sosialisasi. Banyak orang beranggapan anak IT lebih suka berada pada kamar yang tertutup, berada di depan leptop atau komputer seharian, dan enggan untuk berkomunikasi dengan orang lain saat sedang mengerjakan misi tertentu.

Pada kenyataannya tidak semua anak IT suka menyendiri, karena banyak juga yang suka bersosialisasi. Biasanya hal yang dibahas juga berbeda dari sebagian besar orang pada umumnya. Hal itulah yang membuat anggapan bahwa anak IT adalah orang yang anti sosial. Anak IT juga perlu belajar untuk menjelaskan masalah pada dunia IT pada orang awam dengan bahasa yang lebih sederhana.

4. Digambarkan Sebagai Makhluk Nokturnal

anak-it-nokturnal
pixabay.com

Anggapan sering begadang dalam membuat aplikasi atau program tertentu, meretas dan menghadap komputer sangat melekat dengan anak IT. Namun, hal itu benar adanya seiring berjalannya waktu karena anak IT akan sering begadang dalam menyelesaikan tugas dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Walaupun ada kemungkinan untuk begadang, namun tidak selalu anak IT memiliki hobi begadang. Jika sedang tidak ada tugas, anak IT tentu akan memanfaatkan waktu untuk beristirahat layaknya manusia pada umumnya. Istirahat menjadi hal yang penting, karena dibutuhkan fokus yang tinggi pada perkuliahan yang berlangsung.

5. Dianggap Menyukai Game atau Anime

 

anak-it-game
pixabay.com

Seringnya berurusan dengan komputer, membuat anak IT dianggap menyukai game ataupun anime dan sejenisnya. Walaupun banyak anak IT yang menyukai game ataupun anime, namun tidak semua anak IT memiliki kesukaan yang sama. Banyak juga yang mereduksi stress dengan melakukan hal lain ataupun bermain game sekedarnya.

6. Selalu Diminta Solusi untuk Internet Lemot

anak-it-internet-lemot
pixabay.com

Anak IT sering ditanya tentang tips menghadapi internet yang lemot. Tentunya anak IT dapat memberikan beberapa saran untuk memaksimalkan kemampuan sinyal. Namun sebenarnya hal itu bergantung pada provider tertentu.

Jika kamu tertarik untuk mempelajari dunia IT dan menjadi bagian dari Anak IT, maka kamu dapat memilih menempuh pendidikan di Universitas Nusa Mandiri. Sebagai kampus IT, Universitas Nusa Mandiri memfasilitasi mahasiswanya untuk memiliki peran penting dalam pemanfaatan teknologi. Kamu juga dapat mengunduh aplikasi PMB Nusa Mandiri untuk mendapatkan informasi pendaftaran.

pmb-nuri-bts

Artikel Terbaru

© Copyright 2021. BIRO TEKNOLOGI INFORMASI